2020, Januari 27th. Aku Sedang Tertawa, Bagaimana Denganmu?

Hari keduapuluhtujuh di tahun 2020, yang juga menjadi hari kelima di periode Tantangan 10 Game Level 10 Kuliah Bunda Sayang Batch #5.

Hari ini berniat untuk produktif mengerjakan project video yang ingim ditampilkan di Ulang Tahun IP Asia persembahan Tim Negara Jepang.

Bismillah, semoga dimudahkan.

Sambil duduk menemani bayi K yang baru saja terlelap tertidur saya membaca kerangka tema yang telah ditulis sebelumnya di aplikasi note yang terinstall di gawai.

Aneka gambar yang harus segera disusun menjadi gambar bergerak alias video. Hmm, saya mencoba memilih meng-edit dengan software yang saya bisa saja.

20200127_223904

Menjelang waktu Ashar, setelah sedikit mengerjakan project video, gantian untuk bermain dengan bayi K yang sudah bangun selepas waktu adzan dhuhur tadi.

Main apa ya kita hari ini, Nak?

Yuk dengarkan bunda bernyanyi ya.

Bernyanyi sambil melihat buku bantal seri wajah milik bayi K. Seri buku bantal kedua milik bayi K yang sengaja bundanya import dari Indonesia sejak ia masih di dalam kandungan.

Kenapa sampai jauh-jauh import dari Indonesia? Apa di Tsukuba tidak ada yang menjual buku bantal bayi?

Tentu saja di toko peralatan bayi jenis mainan berupa buku bantal juga ada di rak pajangan. Tetapi harganya agak relatif mahal jika kita kurs-kan ke dalam rupiah. Mamak-mamak masih aja perhitungan ya 🙈.

Ada dua alasan kenapa bunda sampai import dari Indonesia untuk bayi K. Pertama, karena ingin punya yang bertema islam, yaitu Buku Bantal seri Huruf Hijayyah. Ternyata teman yang merupakan distributor buku (sesama anggota IP juga, malah ia adalah pengurus di IP Nasional) memiliki beberapa stok jenis buku bantal yang lain. Jadilah saya memilih judul lain yang menarik. Kedua, menjelang masa melahirkan Ibu saya akan datang untuk menemani saya bersalin, dan beliau bersedia membawakan buku bantal ini sebagai bingkisan untuk cucunya yang akan lahir. Bahkan, tidak hanya membawakan buku bantal, bantal menyusui serta sabuk tradisional untuk wanita habis bersalin pun beliau bawakan serta. MashaAllah Ibu. Terima kasih.

Buku Bantal seri wajah ini meggambarkan aneka raut wajah bayi. Ada yang sedang tersenyum, menangis, tertawa, sedih dan juga mengantuk. Di bagian akhirnya ada sejenis plastik yang bisa menyerupai kaca, sehingga bayi seolah-olah bisa melihat panfulan dirinya di sana.

Bayi K sangat senang mendengarkan bunda bernyanyi tentang aneka wajah bubu. Bubu, panggilan untuk pemilik aneka wajah di buku bantal itu.

20200124_163447
20200124_163444

Published by Arsita Rahadiyani

Ibu Pekerja di Ranah Domestik yang mudah bergaul. Saat ini sedang menemani suami tugas belajar di Negeri Sakura beserta dua orang putri. Menyukai hal baru dan tantangan. Ingin bisa menebarkan sedikit manfaat di lingkungan.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started