Game Level 9. Day 5. Melatih Manajemen Gawai.

Berhubung telepon genggam milik kakak masih gress alias baru sekali, saya berencana untuk mengajarkan tentang ilmu manajemen gawai kepadanya.

Selain tentang kandang waktu untuk melihat kontent entertainment, hal lain yang saya ingin kakak pelajari adalah tentang pengaturan file-file gambar.

Karena telepon genggam baru, tentu belum ada file gambar yang menumpuk, sehingga saat cocok sekali memulai untuk mengatur file gambar agar rapi.

Hari ini kakak, ada kegiatan latihan ekstrakurikuler musik di salah satu apartment temannya. Dengan bertempat di ruang serba guna yang terdapat di lantai 4, kakak bersama teman-temannya sesama kelas 6, akan berlatih bersama mempersiapkan acra Last Concert yang akan diadakan di bulan Maret tahun depan.

Karena kakak sudah berangkat, saya pun mengirim pesan melalui aplikasi Line untuk memintanya mengambil gambar lokasi tempatnya berlatih. Selain sebagai kenang-kenangan memori saat nanti sudah kembali ke Indonesia, dengan foto ini saya hendak memulai mengajarkannya merapikan file gambar di telepon genggamnya.

Kakak sempat membalas pesan dan bertanya perihal bagaimana cara membuat folder di dalam menu Gallery (tempat berisi aneka gambar dan foto), sehingga saya mencoba mengirimkan instruksi dan panduan dengan pesan melalui line.

Saat sedang setengah jalan mengirimkan cara membuat folder di menu Gallery dengan hasil screenshot, tiba-tiba datang pesan balasan dari kakak yang sedang menunggu di lobby apartment tempat dilakukannya latihan musik mengatakan kalau ia sudah berhasil membuat folder. Ia juga mengirimkan screenshot sebagai bukti keberhasilannya.

Saya belum selesai mengetik untuk mengirimkan tahapan membuat folder, ternyata kakak malah sudah lebih dulu selesai dan berhasil. Kakak sudah berhasil menyesaikan tantangannya. Terus kembangkan daya nalar dan kreativitasmu ya, Nak.

 

Published by Arsita Rahadiyani

Ibu Pekerja di Ranah Domestik yang mudah bergaul. Saat ini sedang menemani suami tugas belajar di Negeri Sakura beserta dua orang putri. Menyukai hal baru dan tantangan. Ingin bisa menebarkan sedikit manfaat di lingkungan.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started